Tuesday, January 28, 2014

Rekomendasi Wisata Mie Ayam di Klaten

Oke langsung saja selama 2 minggu liburan ini saya telah cek-up beberapa tempat Wisata Mie Ayam di Klaten. Dan berikut rekomendasi beberapa tempat yang menyediakan mie ayam itu:

1. Mie Ayam Pak Ban (nilai 9/10)
Mie Ayam Pak Ban
Lokasi yang jualan ini bukan di pinggir jalan raya, agak masuk didalam desa sebelah selatan stasiun Brambanan. Namun meskipun tempatnya agak tersembunyi gak nyampai jam 4 udah sold out mie ayamnya. Kalo pesen disini bilangnya indomie dobel biar sesuai gambar di atas kalo cuma pesen mie ayam biasa gak dapet itu. Bisa juga ditambah telur. Tempatnya juga enak buat berlama-lama dan yang pasti mie ayamnya enaklah. Oiya kalo dobel harganya 8ribu, tapi tak jamin bakalan balik kesitu lagi kalo udah nyoba.

2. Mie Ayam Selera (nilai 9/10)
Mie Ayam Selera
Kalo ini tempatnya didepan bank mandiri klaten agak sebelumnya dikit. Orang klaten kota pasti banyak yang tau lah. Soal rasa tak diragukan lagi, ayamnya liat sendiri itu cukup banyak. Selain itu juga disediakan acar dan ada gorengan kalo mau. Harganya relatih cuma 6ribu. Ini juga langganan saya, kalo mau nyoba bisa ngajak aku.

3. Mie Ayam Mas Mail (nilai 8.7)
Mie Ayam Mas Mail
Kalo yang ini letaknya di pinggir jalan yang mau masuk ke sma 1 jogonalan. Ini langgananku sejak sma, smapai yang jual hafal. Yang khas ditempat ini disediakan irisan daun bawang tinggal tambah semaunya. Rasa mie nya pun khas, bukan mie yang beli dipasaran. Mie yang dibuat sendiri. Harganya 6ribu, tapi bakalan penuh perutnya.

4. Mie Ayam Idola (nilai 8/10)
Mie Ayam Idola
Kalo yang ini udah pada tau lah, udah ada beberapa cabangnya juga. Harganya 6ribu, tempatnya luas mau nraktir 100 temenmu aja tempatnya cukup. yang gak cukup ya uangnya. Soal rasa ini tak kasih 8/10.

5. Mie Ayam Arab (nilai 7.8/10)
Mie Ayam Arab
Yang ini juga udah banyak cabangnya harganya 6 ribu. Yang saya penasaran tu kenapa namanya Arab. Bukannya mie itu ciri khas asia ya? yang bangsa timur kayaknya martabak ?

6. Mie Ayam Roma (nilai 7.5)
Mie Ayam Roma
Nah waktu nyari tempat mie ayam roma ini saya pakai gps haha. Karena udah muter-muter gak ketemu. Yang ini letaknya ternyata di wedi kulon dalan. Yang spesial disini mie ayam baso pangsit. Kalo cuma mie ayam harganya 6ribu.

7. Mie Ayam Mulyo Sari (nilai 7.3/10)
Mie Ayam Mulyo Sari
Yang ini terlaris di sekitar pasar prambanan. Rasa ya cukuplah. Ada baso sama sotonya dan gorengan tentusaja. Yang makan disini pakai motor parkirnya bayar 1000 ya, jangan lansung kabur kalo udah kenyang.

8. Kerupuk (nilai ultimate)
krupuk putih
Kenapa gak ada yang nilainya 10? ini alasannya. Pelengkap yang bikin mie ayam tambah enak tu ini. Kerupuk putih. Selain biar makannya ada suara krenyes-krenyes juga biar tangan kiri gak nganggur. Kasian, makannya dikasih ni krupuk. Jadikan sebuah kombinasi yang pas saat tangan kanan megang sumpit dan tangan kiri megang krupuk dan semangkuk mie ayam tersaji didepannya. Super kalo katanya pak mario teguh.


Semoga bermanfaat. Amien.
Friday, January 3, 2014

Terlalu sibuk atau Terlalu malas

Terlalu sibuk atau terlalu malas?, ya itulah pertanyaan untuk akhir2 ini. Soalnya lagi jarang nulis diblog, ya mungkin karena mau UAS ya. Tapi kalo mau UAS dibilang belajar ya enggak belajar juga tu, paling cuma nonton film. Kalo diterusin males malesan gini bisa-bisa blog yang ini jadi kayak blog yang sebelumnya yang cuma tahan sbulan hahaha. Semoga aja enggak lah, Semoga saja.